Harga Overload Kulkas

Harga Overload Kulkas – Overload sendiri memiliki fungsi untuk membantu mengontrol daya yang masuk. Overload ini terletak lebih dekat dari komponen kompresor. Hal ini dikarenakan pengontrolan daya akan terjadi mealui kompresor. Untuk itu, Anda sudah harus paham betul mengenai overload dan harganya. Kami akan membahas dengan lengkap dibawah ini mengenai harga overload kulkas.

Harga Overload Kulkas
Gambar Overload Kulkas

Harga Overload Terbaru Saat Ini

Nah, bagi Anda yang mungkin memiliki masalah pada overload ini maka harus segera digantikan dengan yang baru. Harga overload relay kulkasini mencapai Rp. 25.000 untuk kualitas yang terbaik. Kulalitas ini menawarkan penggunaan yang lebih baik dan tahan lama untuk digunakan. Terlebih, modelnya juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing masing. Baik itu untuk kulkas satu pintu maupun dua pintu. Banyak tersedia di toko lsitrik maupun secara online.

Baca Juga :  Harga Kompresor Kulkas 2 Pintu

Harga Overload Kulkas 1 PintuTerbaru

Harga Overload Kulkas untuk satu pintu sendiri dibanderol dengan harga Rp. 23.000. Fungsinya masih sama dengan yang lainnya yaitu untuk pengaman dan kontrol apda kompresor. Sehingga beban yang berlebihan menjadi berkurang. Untuk kulkas satu pintu sendiri biasanya mengguankan overload yang berukuran 1/8 HP. Penggunaan ini telah disesuaikan dengan kebutuhan dari produksinya. Pilihlah produk yang original untuk memberikan manfaat yang nyata dan sesuai.

Harga Overload Kulas 2 PintuTerlaris

Berbeda dengan kulkas yang satu pintu, untuk kulas dua pintu menggunakan ukuran 1/6. Hal ini diperuntukan karena proses kinerjanya sudah jauh berbeda. Lebih membutuhkan tenaga yang ekstra untuk kulkas yang dua pintu. Harga dari overload ini mencpaai Rp. 24.000 per produknya. Harga tersebut tentunya sudah sebanding dengan kualitas yang diberikan. Sangat berkualitas dan baik utnuk jangka waktu yang panjang. Terlebih, pada kulkas bertipe dua pintu ini. Pastikan untuk membeli overload yang original agar kualitasnya lebih terjamin.

Masalah jika tanpa overload

Letak dari overload menempel langsung dengan kompresor. Ada pula yang bermodelkan bisa dilepas dan ada pula yang tidak bisa dilepas. Untuk beberapa model yang menempel, kita bisa menggantinya secara langsung jika terjadi kerusakan. Begitu pula dengan overload satu pintu ini. Simak masalah yang mungkin terjadi tanpa adanya overload.

Baca Juga :  Harga Freon Kulkas

  1. Kompresor cepat rusak

    Masalah pertama yang akan timbul jika Anda tidka menggunakan overload yaitu kompresor kulkas sendiri menjadi lebih cepat rusak. Mungkin beberapa orang masih tidak yakin akan hal tersebut. Faktanya, kompresor akan mengalami pemanasan suhu yang tidak seimbang dengan kinerjanya. Sudah pasti hal ini justru akan merusak alat elektrik seperti kulkas secara perlahan lahan.

    Penggunaan overload sangat membantu untuk mencegah terjadinya masalah yang satu ini. Letaknya sendiri memang menempel tepat apda bagian atas kompresor. Suhu yang dihasilkan dengan menggunakan overload menjadi lebih stabil dari yang sebelumnya. Penggunaan overload jugda dapat membantu kulkas untuk lebih bisa bertahan lama.

  2. Mesin menyala terus

    Nah, maslaah berikutnya yang akan timbul yaitu mesin menjadi menyala terus. Hal ini sduah pasti akan meningkatkan daya listrik serta terjadinya pembengkakan biaya. Untuk itu, diperlukan penggunaan overload yang menempel pada kompresor. Saat ini, overload memiliki dua jenis baik untuk kulkas 1 pintu maupun 2 pintu. Fungsinya sendiri masih sama untuk membantu kinerja dari kompresor.

    Bagi Anda yang sudah paham mengenai kinerja dari kulkas tentunya sangat teliiti dalam penangaanannya . Terlebih, untuk masalah overload yang kemungkinan rusak. Overload yang rusak harus segera diganti karena dapat menggangu kinerja dari kulas itu sendiri. Terlebih, mesin yang selalu menyala degan kekuatan tinggi juga tidak baik untuk jangka panjangnya.

Masalah Pada Overload

Terdapat beberapa masalahyang mungkin sering terjadi pada overload ini. Termasuk dengan penggunaannya. Berikut beberapa masalahnya.

Baca Juga :  Harga Kompresor Kulkas 2 Pintu

  1. Overload menjadi keropos

    Seiring berjalannya waktu dan suhu yang terus di normalkan, hal ini juga mengakibatkan adanya pengeroposan pada overload. Suhu yang terlalu tinggi dapat menyebabkan overload menjadi putus dalam seketika. Kompresor tidak akan bekerja dengan maksimal saat overload ini keropos. Proses pengeroposan ini memang terjadi dalam jangka waktu yang cukup panjang. Untuk itu, Anda perlu melakuakn perawatannya secara rutin.

    Ketika sudah terjadi masalah pengeroposan maka overload harus diganti dengan cepat. Selain itu, nonaktifkan terlebih dahulu fungsi kulkas Anda. Jika kulkas berjalan tanpa adanya overload maka akan lebih mudah rusak. Untuk pergantian dari overload sendiri harus tetap disesuaiakan dengan jenis kulkas masing masing.

  2. Overload yang kotor

    Patina dalam overload ini dapat kotor karena adanya debu yang menempel apda setiap sisinya. Hal ini juga mengakibatkan adanya penghambatan arus listrik secara tidak wajar apda bagian kompresor. Dengan begitu, kulkas pun menjadi tidak nyala serta tidak dapat digunakan. Paastikan terlebih dahulu bahwa overload memang sudah kotor. Solusi pertama yang dapat Anda gunakan yaitu dengan membersihkannya terlebih dahulu.

    Bersihkan dengan cara melepas bagian overload ini apda kompresornya. Prosesnya harus dilakuakn dengan hati hati dan terlebih dahulu mematikan aliran listrik. Anda dapat membersihkan overload dengan menggunakan minyak agar lebih mudah hilang. Meskipun begitu, proses pemasangan harus dilakuan sampai benar benar kering.

  3. Platina tidak berfungsi

    Selanjutnya, platina yang tidak berfungsi memang kerap sekali terjadi pada overload ini. Platina yang tidak berjalan memang tidak mengurangi kinerja dari kulkas tersebut. Hanya saja,  kulkas bagian luar akan terasa sangat panas berbeda jika platina ini masih bekerja. Lambat laun, kulkas akan mengalami kerusakan yang susah untuk diperbaiki. Untuk itu, jika memang Anda mengalami hal yang satu ini maka segeralah periksa overload pada kulkas.

    Penanganan pertama yang dapat dilakukan yaitu mematikan terlebih dahulu kinerja dari kulkas. Kemudian lakuan pengecekan terhadap bagian overload dekat dengan daerah kompresor. Cek apakah platina rusak atau tidak berjalan. Jika memang tidak berjalan maka harus segera diganti agar dapat digunakan sebagai mana mestinya.

  4. Overload tersumbat

    Nah, adanya kotoran juga mempengaruhi dari kinerja platina ini. Proses tersumbatnya platina memang susah untuk ditebak. Tidak jarang banyaka yang tidak memahami betul bahwa platina ternyata tidak berjalan sebagai mana mestinya. Untuk itu, diperlukan perawatan secara rutin untuk selalu mengecek apakah terdapat kotoran yang menyumbat pada overlaod. Jika memang tersumbat maka harus segera dibersihkan.

    Banyak ciri ciri yang mungkin timbul dari adanya overload tersumbat ini. Salah satunya yaitu rasa dingin akan menjadi lebih berkurang. Berbeda dengan kulkas apda umunya. Walaupun Anda melakukan pensettingan pada level high, faktanya tidak akan terjadi. Hal ini karena proses dari pendinginan suhu pada kompresor sudah tidak berjalan dengan baik. Dan mempengaruhi dari seluruh kinerja.

Baca Juga :  Harga Freon Kulkas

Daftar Harga Overload

Model

Spesifikasi

Harga

Overload GepengUkuran :
1/4hp = 1/4PK = 190 Watt
1/5hp = 1/5PK = 150 Watt
1/6hp = 1/6PK = 125 Watt
1/8hp = 1/8PK = 95 Watt
1/10hp = 1/10PK = 75 Watt
Rp 15.000
Overload BulatUkuran :
1/4hp = 1/4PK = 190 Watt
1/5hp = 1/5PK = 150 Watt
1/6hp = 1/6PK = 125 Watt
1/8hp = 1/8PK = 95 Watt
1/10hp = 1/10PK = 75 Watt
Rp 17.000

Nah, begitulah pembahasan mengenai harga overload kulkas yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Pastikan terlebih dahulu bahwa kerusakan memang terjadi pada overloadnya. Selamat mencoba!

Tags: